Popular Posts--------------------------------------

Tutorial Manga Studio Debut:Permulaan

Posted by Unknown
On Juni 27, 2013


Manga Studio adalah Software yang tertarik untuk membuat buku komik mereka sendiri. Ini mencakup semua seorang artis komik akan membutuhkan halaman otomatis, balon, panel dan bahkan nada.
Gambar juga dapat langsung dilakukan di Manga Studio atau diimpor dan beroperasi seperti program grafis lainnya profesional bahkan dengan dukungan tablet grafis. Tutorial berikut akan mengajarkan Anda bagaimana untuk memulai menggunakan Manga Studio dan di jalan untuk menciptakan kreasi komik Anda sendiri.

Setelah membuka Manga Studio, Anda akan disambut dengan tampilan berikut ditunjukkan di bawah ini yang akan saya sebut "Work Area" atau "Workspace". Daerah ini terdiri, dari atas, menu bar dan tool bar dan jendela terapung yang disebut  Palettes.


Palettes yang harus anda lihat, dari kiri, adalah Tools Palette, [Hand] Tools Options, Layer Properties dan Tones.Jika jendela pilihan palet berwarna abu-abu, itu berarti bahwa hanya tersedia ketika halaman dibuka.


Untuk mendapatkan sebuah halaman baru di layar adalah tugas yang mudah. Yang harus Anda lakukan adalah klik File, New, dan kemudian Story or Page. Cerita baru akan menghasilkan banyak halaman ketika halaman baru hanya akan menghasilkan satu.


Setelah itu akan memunculkan jendela lain yang akan meminta Anda untuk rincian pada halaman yang ingin Anda buat. Standarnya adalah A4 tetapi Anda dapat mengubahnya dengan ukuran lain yang tersedia atau menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Tekan OK ketika Anda selesai dengan pengaturan.
Catatan: Gambar digambarkan di bawah ini adalah dari New Page. Cerita baru ini akan memberikan opsi tambahan seperti arah mana halaman akan dibaca. (yakni kiri-ke-kanan atau kanan-ke-kiri)
 


Ketika Anda membuka halaman baru atau cerita, maka akan muncul beberapa palet jendela baru, yaitu, Navigator, Lapisan dan Layer Properties.

Tools Palette
Semua alat grafis yang Anda butuhkan dari pensil, kuas, huruf, penghapus, garis, kotak, dan sebagainya. Dengan mengklik pada ikon alat, maka akan menyalakannya. Beberapa alat memiliki segitiga kecil di kanan bawah. Klik itu untuk melihat lebih banyak alat dikelompokkan di bawahnya.

Tools Options
Tools Palette memiliki fitur-fitur lainnya yang bisa Anda sesuaikan, terlihat di sini. Misalnya, jika Anda memilih Pensil atau Brush, Anda dapat mengatur lebar dari alat (yaitu seberapa tebal garis itu akan menghasilkan), antara lain.

Tones
Akses mudah ke Tones yang dapat membantu membuat pop komik dengan menyediakan suasana hati, shading, latar belakang, dan efek lainnya. Jika Anda hanya dimulai pada halaman baru, Anda dapat menutup atau meminimalkan ini.
 
Navigator
Ini adalah cara mudah untuk bergerak di sekitar halaman Anda dari zooming in, zoom out, atau bergerak dari satu bagian ke bagian halaman anda yang lain. Hanya menempatkan mouse anda ke atas thumbnail dari halaman Anda dan "drag and drop" ke tempat anda inginkan.
 
History
Cara mudah untuk melacak apa yang telah Anda lakukan tanpa harus berpikir tentang hal ini! Anda dapat membatalkan atau mengulang langkah yang telah Anda lakukan dengan menggunakan tombol panah di dalam palet.
 



 Sumber : http://www.mangatutorials.com

Related Post

 

2 komentar:

  1. mantap gan.. ane sebagai pemula sangat terbantu

    BalasHapus
  2. gan, mau nanya kl download manga studio debut 4 dmn link ny?

    BalasHapus