Popular Posts--------------------------------------

Membuat Words Ballon di Manga Studio EX

Posted by Unknown
On Juni 29, 2013
Berbeda dengan versi Debut dalam tutorial Studio Manga, Manga Studio EX memiliki fitur tambahan lain yang perangkat lunak standar tidak ada. Selain olahraga nada tambahan, gambar, dan aset 3D, EX juga memungkinkan pengguna itu fitur menghemat waktu ketika membuat, menggunakan, dan menempatkan nada.



Untuk menggunakan fitur ini, anda harus membuka Materal Folder Pada Tool Bar, dan anda akan melihat folder kuning di sisi kanan. Klik itu untuk membuka jendela Materal Folder seperti terlihat di bawah. Di sisi kiri bawah Default, Anda akan melihat sebuah folder bernama "Word Balloons". Klik itu untuk melihat beberapa balon siap pakai.

Untuk menggunakan balon, cukup pilih balon kata yang Anda inginkan dan drag dan drop ke halaman. Ini secara otomatis membuat layer baru di bawah Gambar dan sekarang Anda dapat memindahkan sekitar dan tempat itu di mana Anda ingin pergi (tapi pastikan Anda memilih Move Layer Tool atau tidak). Selanjutnya, mari kita tempat teks dalam balon dengan memilih alat teks dengan mengklik balon


Ketik teks Anda dan tekan oke bila sudah selesai. Teks sekarang akan dipusatkan di balon. 
klik dua kali pada layer balon kata yang akan memunculkan jendela tampak kanan atas. Jika Anda berubah pikiran tentang bentuk balon kata, tekan panah drop down di bawah "Select Word Balloon"

untuk dengan mudah mengubah balon kata yang sedang digunakan. Centang kotak teks Fit jika Anda ingin balon untuk secara otomatis mengubah ukuran sendiri atau jika Anda suka, Anda dapat mengubah ukuran sendiri dengan menyeret dan menjatuhkan kotak berwarna indigo sekitarnya balon. 

Catatan: Mengubah ukuran balon Anda sebelum Anda menekan "Add Tail" tombol karena sekali Anda pilih itu, Anda tidak bisa kembali dan mengubah ukuran balon!
Sekarang, mari kita tambahkan ekor dengan menekan"Add Tail" tombol. Sebuah kotak kecil akan muncul di tengah balon kata. Pilih dan drag dan drop ke tempat di mana Anda ingin Tail untuk mengakhiri. Setelah Anda drop, Tail akan secara otomatis dihasilkan untuk Anda. Jika Anda melakukan kesalahan atau tidak suka, tekan tombol"Delete Tail"
untuk menyingkirkan itu. Jika Anda ingin mengatur ulang teks Anda, Anda dapat dengan mudah melakukan itu juga dengan menekan tab Text di pusat.


Untuk membuat ballon sendiri caranya dengan ,pertama, membuat halaman baru. lalu, gambar bentuk menggunakan  Lines, Curves, Ellipse, Rectangle atau gambar bentuk menggunakan tool lainya.saat anda puas dengan ballon katanya, klik File > Save Pattern as Word Balloon.Ini akan memunculkan window seperti di bawah. Namai ballonmu  di Field atas sebelum menekan OK. Kau akan mendapatkan pesan  “The Word Balloon has been registered to the Material Palette”. Jika kau klik di Material Folder dan go to User > Word Balloon Materials, kau akan melihat hasil dari buatanmu sendiri.

Untuk tambahan ballon dapat di download 
Disini

Sumber : mangatutorial.com





Related Post

 

1 komentar:

  1. wahhh makasih banyak, berguna banget buat yang lagi ngulik2 MS... :)

    BalasHapus