Popular Posts--------------------------------------

Software mempermudah membaca Manga

Posted by Unknown
On Juli 02, 2013

Kali ini saya share info mengenai software untuk membantu dalam membaca manga 
Berikut ini 5 software windows untuk mempermudah membaca manga seperti layaknya membaca buku secara konvensional!


 1. pviewer

 pViewer merupakan sebuah aplikasi kecil gratisan yang memiliki sejumlah fitur seperti memperlihatkan file sebagai slideshow, membaca data EXIF dari gambar, menambahkan efek dasar pada gambar melalui built-in image editor, shortcut keyboard untuk mengarahkan halaman komik. Aplikasi ini juga dapat mendukung pembacaan komik yang memiliki format file ZIP, CBR dan CBZ, serta menawarkan mode terpisah untuk manga dan komik.
Salah satu keistimewaan lain dari pviewer adalah bisa sebagai image viewer dan editor sederhana. Kamu bisa melihat foto baik dalam window atau full screen mode. Kamu bisa melakukan Flip, Rotate atau Resize images, dan mengaplikasikan beberapa efek pada gambar seperti Invert, Grayscale, Add Black dan white border.
Dapatkan pviewer di:


2.ComicSeer

ComicSeer memungkinkan kamu langsung membaca komik dalam format kompresi (ZIP, RAR, CBZ, dan CBR) dalam viewer yang luwes dan menarik. Aplikasi ini juga mendukung platform Windows dan Linux.
Salah satu kelebihan yang menjadi unggulan aplikasi ini adalah: dapat membaca komik dalam format ZIP, RAR, CBZ, dan CBR, sehingga kamu bisa menghemat ruang penyimpanan di hard drive kamu dengan mengkompres semua file manga dan komik kamu, lalu bila kangen, tinggal membacanya dengan aplikasi ini.
Kamu bisa mendapatkan ComicSeer di:

3.ComicRack 

ComicRack menawarkan fitur-fitur yang pasti membuat ngiler para penggemar mangascan. ComicRack mendukung berbagai format populer untuk komik dan manga, selain itu juga menambahkan berbagai kemampuan navigasi ke koleksi komik kamu dalam interface yang terdiri atas tiga panel. Kamu bisa mencari koleksi kamu di panel bawah dan membaca komik dan manga yang kamu inginkan dengan panel sebelah atas.
Fitur lain yang inovatif dari software pembaca manga ini adalah, bukan saja membaca manga dalam file CBZ, bahkan aplikasi ini bisa membuatkan file CBZ dari koleksi manga kamu, sehingga kamu dapat menambahkannya di ‘perpustakaan’ (Library) tempat kamu menyimpan koleksi komik kamu.
ComicRack menjanjikan pengalaman yang lebih intens dalam membaca manga. Bahkan kamu juga bisa melengkapi ‘perpustakaan pribadi’ kamu sendiri seraya menulis review untuk kamu nikmati sendiri ataupun dibagikan ke teman-teman kamu sesama penggemar mangascan
Dapatkan ComicRack di:


4.CDisplayEx 

CDisplayEx adalah software yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam membaca, seperti layaknya membuka komik yang tergeletak di hadapan kamu. Terlebih lagi, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur dasar yang dibutuhkan oleh pecinta manga seperti membaca dari kanan ke kiri, magnify (memperbesar gambar), scroll, juga kemampuan untuk membuka file kompresi seperti RAR, ZIP, atau CBZ. Kelebihan dari aplikasi ini adalah interfacenya yang sederhana dan mudah untuk digunakan.
Kamu bisa mendapatkan CDisplayEx di:


5.MangaMeeya 

MangaMeeya merupakan software pembaca manga yang sederhana, namun menawarkan pengalaman yang mirip dengan membaca manga secara konvensional. Misalnya animasi gerakan membalik buku yang menjadikan kamu merasa seakan membaca buku sungguhan, keleluasaan untuk mengatur mode baca dari kiri ke kanan atau sebaliknya, dan masih banyak lagi.
MangaMeeya juga bisa dioperasikan melalui Hotkeys sehingga kamu bisa memanfaatkan keyboard kamu untuk mengoperasikan software ini.

Dapatkan MangaMeeya di:


Related Post

 

0 komentar:

Posting Komentar