Popular Posts--------------------------------------

Pemandangan Tanabata 2013 di Hokkaido

Posted by Unknown
On Juli 14, 2013

Sebelumnya saya menjelaskan tentang Tanabata Matsuri,kali ini penjelasan dan pemandangan indah Tanabata di Hokkaido.
Tanabata memiliki arti “malam ketujuh”. Tanabata berasal dari legenda Jepang yang menceritakan satu-satunya hari dalam setahun pasangan muda Orihime dan Hikoboshi dapat bertemu dan harus terpisah oleh Ama no Gawa (sungai surga).

Kisah Tanabata dipercaya dasarnya dari dongeng Cina yang populer di Jepang pada Zaman Edo (1602-1868) dan kini telah menjadi malam yang dinanti tiap tahunnya. Menurut legenda, Orihime, putri dari seorang dewa, sering membuat pakaian yang indah di sungai berbintang di langit. Namun, lama-kelamaan ia merasa kesepian bekerja siang malam dan menginginkan pendamping. Merasa kasihan, ayahnya menyuruh Orihime untuk bertemu dengan seorang pemuda bernama Hikoboshi (yang dikenal sebagai Altair, bintang paling cerah ke-12 yang dapat dilihat dari Bumi). Keduanya saling jatuh cinta dan menikah. Namun sayang, pernikahan itu tidak bertahan lama karena sifat pemarah ayahnya. Sang ayah marah saat mengetahui bahwa Orihime kini tidak memiliki waktu untuk membuat pakaian indah seperti dahulu dan menaruh pasangannya di sisi lain sungai luas, yang dikenal sebagai Milky Way.Tetapi lama-kelamaan, melihat anaknya menderita, sang ayah mengizinkan mereka untuk bertemu sekali dalam setahun, pada malam ketujuh di bulan ketujuh.

Festival dirayakan secara berbeda di berbagai bagian Jepang, umumnya masyarakat memandangi langit di malam hari.Salah satu penduduk di Hokkaido telah siap menunggu dengan kameranya di sebuah ladang gandum dan berhasil mengabadikan pemandangan indah ini. Hikoboshi terlihat di bagian kiri bawah dan Orihime di bagian kanan.

sumber : japanesestation.com

Related Post

 

0 komentar:

Posting Komentar