Popular Posts--------------------------------------

Miko

Posted by Unknown
On Mei 26, 2013

Beberapa mungkin mengenal Miko,Kebanyakan Miko muncul pada manga dan Anime,



Miko adalah istilah dalam agama Shinto di Jepang, merujuk pada wanita kuil atau pendeta-wanita pendamping yang dulu pernah dipandang sebagai dukun tetapi dalam budaya Jepang modern pekerjaan tersebut dikenali sebagai peran secara adat dalam kehidupan di kuil sehari-hari, terlatih untuk mengerjakan tugas mulai dari melakukan penyucian hingga melakukan Kagura, suatu tarian suci.

Miko dilakukan di Jepang sepanjang sejarah. Istilah Miko berarti kepemilikan oleh dewa dan roh, 
Shinto Kagura

Mikos dilakukan baik di dalam kuil dan di luar kuil, meramal, mengusir roh-roh jahat, melakukan tarian suci, dll, yang tujuannya adalah untuk melayani umat manusia dengan melestarikan hidup dan membawa kebahagiaan bagi manusia.


Pakaian tradisional miko adalah hakama (sejenis celana panjang longgar) berwarna merah atau rok panjang berlipat, dengan haori (jaket kimono) putih, serta pita rambut putih atau merah. Dalam agama Shinto, warna putih melambangkan kesucian.

Peralatan miko tradisional meliputi azusayumi  atau busur kayu azusa, tamagushi atau "persembahan cabang pohon sakaki"dan gehōbako  atau "kotak supernatural yang berisi boneka, tengkorak manusia dan hewan dan tasbih Shinto.
Miko juga menggunakan "lonceng, gendang, lilin, dan semangkuk nas  dalam upacara.
Miko dikenal dengan banyak nama,26 nama yang mengacu pada Miko nama lainnya adalah Ichiko," anak shaman ", yang berarti media perempuan, peramal, dan reibai berarti "roh perantara, menengah".

Dalam bahasa Inggris kata ini sering diterjemahkan sebagai shrine maiden.
Perempuan berperan penting di wilayah membentang dari Manchuria, Cina, Korea dan Jepang ke Kepulauan Ryukyu. Di Jepang para wanita menjadi imam, peramal, penyihir, dan dukun nabi dalam agama rakyat, dan mereka adalah pemain utama dalam Shinto terorganisir. 

Tradisi Miko tanggal kembali ke era Jomon kuno sejarah Jepang, ketika nabi wanita yang akan masuk ke jepang dan menyampaikan kata-kata para dewa, 

Awal Miko adalah seorang tokoh sosial yang penting yang "terkait dengan kelas penguasa." "Selain pertunjukan ritual nya yang gembira, yang Miko lakukan berbagai fungsi agama dan politik.

Shinto kagura upacara tari, yang berasal dari "ritual menari untuk menyampaikan firman Tuhan," telah berubah di abad ke-20 menjadi tarian seremonial populer disebut Miko-mai atau Miko-kagura.

Karakter Miko pada anime game yang paling terkenal yaitu Reimu Hakurei dalam project Touhou



sumber:http://en.wikipedia.org/wiki/Miko

Related Post

 

0 komentar:

Posting Komentar