Popular Posts--------------------------------------

Japanese Traditional Clothing

Posted by Unknown
On Mei 07, 2013
Kimono
Male Kimono



Female Kimono


Kata Kimono sebenarnya dimaksud semua jenis pakaian. Hal ini juga tetap menjadi kostum nasional Jepang. Beberapa desain awal dari kimono itu sangat dipengaruhi oleh Hanfu, yang merupakan bagian dari pakaian Cina. Selama abad ke-8, tren fashion Cina mendapatkan popularitas antara Jepang. Kimono kemudian berubah menjadi versi yang bergaya selama periode Heian Jepang. Selama bertahun-tahun, orang bisa melihat perubahan yang terlihat dalam desain kimono.

Bentuk pakaian tradisional Jepang selalu dikenakan oleh wanita dan khususnya untuk acara-acara khusus. Sesuai dengan tradisi Jepang, perempuan yang tidak menikah memakai gaya spesifik dari kimono, yang disebut furisode tersebut. Sekarangi, kimono tampil dalam berbagai gaya dan bentuk dan satu dapat melihat desain seperti Kurotomesode (kebanyakan untuk perempuan menikah), Tsukesage (versi sederhana dari kimono yang rumit), Edo Komon (memiliki titik-titik kecil di seluruh), Susohiki (aus oleh geisha atau panggung), dll.

Hakama 



Jenis pakaian tradisional Jepang terdiri dari rok lipit lebar. Hari ini, laki-laki maupun perempuan mengenakan hakama, tetapi pada hari-hari sebelumnya, hakama itu hanya dikenakan oleh laki-laki. Pada zaman dahulu, hakama yang dipakai oleh samurai sehingga lawan tidak akan dapat melihat gerak kaki tersebut. hakama memiliki sekitar 7 lipatannya, yang merupakan representasi dari kebajikan tertentu. Pakaian ini sangat penting bagi para samurai. Hakama untuk laki-laki dan perempuan juga ditemukan dalam banyak variasi saat ini
Hakama Man Clothing

Hakama Kendo Cloting
Yukata



Yukata ini juga merupakan bagian dari pakaian tradisional Jepang dan dapat dianggap sebagai versi santai dari kimono. Orang umumnya memakai yukata setelah mandi dan ini merupakan pemandangan umum untuk melihat di penginapan tradisional Jepang. Pakaian ini yang dimaksudkan untuk mendinginkan tubuh dibuat dalam kain seperti kapas.

JUNIHITOE





Junihitoe ini hanya dipakai wanita di pengadilan Jepang. Ini merupakan pakaian tradisional Jepang yang mulai digunakan sekitar abad ke-10. Ini adalah pakaian elegan yang dianggap sebagai milik berharga sampai hari ini. Junihitoe juga dapat dianggap sebagai salah satu yang paling mahal dari semua pakaian tradisional Jepang.

UWANGI

Uwangi ini terdiri dari jaket yang hampir sama seperti kimono. Biasanya dipakai dengan hakama. Uwangi sebagai bagian dari seragam seni bela diri. Sabuk obi digunakan untuk mengikat uwangi.


TABI



Tabi adalah kaus kaki Jepang benar-benar tradisional. Ini dikenakan oleh laki-laki maupun perempuan. Tabi pada umumnya panjang dan memiliki pemisahan antara daerah kaki. (Antara jempol kaki dan sisa jari-jari kaki). Tabi yang terbuat dari bahan yang lebih kuat biasanya dibuat dengan bahan yang lebih kuat.

ZORI



Zori membentuk bagian utama dari pakaian tradisional Jepang. Ini sering dipakai dengan kimono. Zori adalah sandal terbuka yang dapat digambarkan sebagai Firefox slip. Saat ini, kita dapat melihat banyak gaya Zori yang sedang digunakan dengan fashion modern.

GETA 



Geta ini dapat digambarkan sebagai sandal jepit reguler. Geta memiliki dasar kayu yang tinggi dan dikenakan dengan pakaian tradisional Jepang seperti kimono atau bahkan yukata.


WARAGI

Waragi juga merupakan jenis sepatu yang dipakai dengan cara yang berbeda oleh orang yang berbeda. Sesuai tradisi, ketika orang Jepang memakai waragi, jari-jari kaki akan memanjang di tepi depan sandal itu. Waragi dipakai oleh semua orang umum di Jepang pada masa lalu, saat ini hanya para biksu Budha yang lebih memilih untuk memakai waragi tersebut.


OBI
OBI Kimono


Obi itu dikenakan dengan berbagai jenis pakaian tradisional Jepang seperti kimono. Obi adalah jenis sebagai ikat pinggang yang digunakan oleh laki-laki maupun perempuan. Obi juga tetap menjadi sabuk terluar dipakai oleh Jepang, yang dapat menyembunyikan beberapa ikat pinggang yang dikenakan di bawah ikat pinggang ini. Orang dapat melihat obi juga dikenakan dengan seragam seni bela diri. Warna-warna obi menunjukkan peringkat individu.












Related Post

 

0 komentar:

Posting Komentar